Salah Beli Barang di Blibli.com

Kemarin saya beli produk (19-10-2016) berupa sebuah hardisk external, merknya : Toshiba Canvio Dekstop Black Harddisk Eksternal [2 TB/ USB 3.0/ 3.5 Inch/ HDWC120AK3J1], proses pembayarannya menggunakan transfer bank.

Ceritanya saya ingin membeli sebuah hardisk external untuk membackup data yang saya miliki, karna space di laptop dan ada satu hardisk lagi yang saya ambil dari laptop yang rusak tetapi spacenya masih kurang, karna datanya terlalu banyak. hahaha

Mulailah saya mencari barang tersebut di MarketPlace/E-commerce seperti lazada, Bukalapak, Blibli, Tokopedia. Awalnya saya mau membeli dengan kapasitas 2 TB, tetapi ketika saya bandingkan dengan 4 TB, perbedaan harganya tidak terlalu jauh sekitar 600-700 rb. Setelah lama berpikir dan mencari harga yang murah, akhirnya saya tidak jadi memilih 4 TB, dikarenakan terlalu besar dan budget kurang  😆 .

Saya mendapat info bahwa di Blibli ada promo diskon, tidak terlalu lama berpikir akhirnya saya coba cek barang tersebut ternyata ada juga sebuah hardisk yang di diskon dengan merk diatas, lumayan harga setelah diskon lebih kurang 400 ribuan. Akhirnya tanpa berpikir lama2x saya langsung order barang tersebut sebelum jam 5 sore, karna batas diskon tersebut sampai jam 5 sore. Biasanya sebelum beli barang saya cari2x dulu referensi atau lihat review barang tersebut di Youtube, dikarenakan suatu keadaan saya tidak bisa akses Youtube karena di block oleh jaringan kantor hehe.

Setelah melakukan transfer pembayaran, 2 hari kemudian barang tersebut datang. Ya saya merasa senang barang yang saya beli akhirnya datang juga, ternyata setelah saya lihat kok bungkusnya besar sekali ya, padahal saya membeli sebuah hardisk external, saya berpikir barang yang diantar salah. Setelah saya cek nama produknya sama dengan yang saya beli. Saya coba buka bungkusnya, karna Blibli menyediakan kardus kemudian didalamnya baru kotak barangnya. Saya buka kardus dari Blibli, ternyata benar barangnya besar dan berat. Akhirnya saya cari lagi referensi dan review barang tersebut di Youtube ternyata benar barang yang saya beli besar dan berat, bayangkan saja hardisknya ada jolokan listriknya, saya lihat lagi baik2x judul barang tersebut tarnyata digunakan untuk PC bukan Laptop.

Setelah itu saya bingung, tetapi segel barang tersebut tidak berani saya buka dikarenakan saya salah pilih barang dan mungkin saja bisa ditukarkan dengan barang yang lain. Akhirnya saya coba kontak CS Blibli melalui Chat, setelah menjawab beberapa pertanyaan dari CS tersebut seperti kenapa barang ingin ditukarkan saya cerita aja seperti diatas, dan akhirnya saya disuruh upload foto barang tersebut untuk memastikan segelnya belum dibuka. Setelah di upload saya disuruh menunggu lagi, agar prosesnya diperiksa kembali oleh team yang lain. Setelah satu hari tepatnya hari Jum’at  saya mendapatkan informasi balasan dari team Return bahwa permintaan pengembalian barang saya disetujui, saya disuruh untuk mengembalikan barang tesebut secepatnya.

Sorenya saya langsung mengembalikan barang tersebut melalui Kontor Pos, pada hari sabtu saya coba cek di web Kantor Pos Indonesia, barang saya sudah sampai ke tujuan. Pada hari Selasa, saya belum dapat kabar lagi, sehingga saya menanyakan kembali ke CS Blibli dengan melalui chat, setelah dicek prosesnya masih dilakukan sehingga saya harus menunggu, sampai hari ini Rabu (26-10-16) saya menanyakan kembali, tetapi masih dalam proses. Saya berharap semoga prosesnya lebih cepat dan barang yang saya kembalikan bisa ditukar dengan barang yang lain.

Pesan saya sebelum beli barang silahkan dicek kembali, apakah barang yang kita beli benar2x sesuai dengan yang kita harapkan, kalau bisa cari dulu referensi dan review tentang barang tersebut.

Semoga bermanfaat, dan saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan saya tidak ada maksud untuk mencemarkan pihak2x lain.

Berikut ini barang yang awalnya sudah saya terima :

img_20161020_143019 img_20161020_143050 img_20161020_143111

berikut ini informasi barang yang saya beli : https://www.blibli.com/hot-deals-anniv-toshiba-canvio-dekstop-black-harddisk-eksternal-2-tb-usb-3-0-3-5-inch-hdwc120ak3j1-BLK.15020.00952.html

Dilihat sebanyak : 19 kali

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

[+] kaskus emoticons nartzco