Membaca Buku Tentang: Persuasive Technology

Habis weekly meeting dengan tim engineering, saya mendapatkan informasi buku tentang Persuasive Technology.
Buku ini menjelaskan:

Bisakah komputer mengubah apa yang Anda pikirkan dan lakukan? Dapatkah mereka memotivasi Anda untuk berhenti merokok, membujuk Anda untuk membeli asuransi, atau meyakinkan Anda untuk bergabung dengan Angkatan Darat?

“Ya, mereka bisa,” kata Dr. B.J. Fogg, direktur Lab Teknologi Persuasif di Universitas Stanford. Fogg telah menciptakan frasa “Captology” (singkatan untuk komputer sebagai teknologi persuasif) untuk menangkap domain penelitian, desain, dan aplikasi komputer persuasif. Dalam buku yang menggugah pemikiran ini, berdasarkan penelitian sembilan tahun di bidang kaptologi, Dr. Fogg mengungkapkan bagaimana situs Web, aplikasi perangkat lunak, dan perangkat seluler dapat digunakan untuk mengubah sikap dan perilaku orang. Perancang teknologi, pemasar, peneliti, konsumen—siapa pun yang ingin memanfaatkan atau sekadar memahami kekuatan persuasif dari teknologi interaktif—akan menghargai wawasan menarik dan contoh-contoh mencerahkan yang ditemukan di dalamnya.

Teknologi persuasif bisa jadi kontroversial—dan memang seharusnya begitu. Siapa yang akan menggunakan kekuatan pengaruh digital ini? Dan untuk apa? Sekarang adalah waktunya untuk mensurvei masalah dan mengeksplorasi prinsip-prinsip teknologi persuasif, dan B.J. Fogg telah menulis buku ini untuk menjadi panduan Anda.

* Diisi dengan definisi istilah kunci dalam komputasi persuasif
*Menyediakan kerangka kerja untuk memahami domain ini
*Menjelaskan contoh nyata dari teknologi persuasif

untuk membaca lebih lengkap bisa klik pranala berikut: Persuasive Technology

Dilihat sebanyak : 4 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.