Aplikasi Webcame Sederhana dengan Java di Netbeans

Kali ini saya akan menjelaskan tentang tugas IV dalam mata kuliah Pemrograman Java2SE. Judul aplikasi yaitu “Aplikasi Webcame Sederhana” dengan bahasa pemrograman java di Neatbeans.

Aplikasi ini menggunakan java media framework. Java Media Framework (JMF) adalah Application Programming Interface (API) yang digunakan untuk audio dan video ke dalam aplikasi atau Applet pada Java. Sebelum membuat aplikasi pertama-tama harus mendownload JMF nya download. setelah itu lakukan instalasi JMF tersebut.

Deskripsinya :

  1. Membuat aplikasi untuk mengakses webcam di laptop.
  2. Aplikasi dapat mengambil gambar dari webcam.

Aplikasi ini menggunakan tools sebagai berikut :

  1. Java SDK versi 1.7
  2. Netbeans versi 7.2
  3. Library JImage_.jar dan jmf.jar yang bisa didownload disini

Berikut hasilnya :

Download Video HD 254MB

Terima kasih, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow aku ya : @mhdsyarief

Dilihat sebanyak : 3433 kali

Print Friendly

18 Responses to Aplikasi Webcame Sederhana dengan Java di Netbeans

  1. Sony says:

    gan boleh minta projectnya yg lengkap? buat refrensi tugas nih kbetulan hampir sama kyk punya agan,,, thx…

  2. maria faoth says:

    aku minta ajarkan program netbeans

  3. Dimas says:

    kok susah yang download file zipnya.. tolong bantuannya gan..

  4. Dimas says:

    bisa lewat yang lain nggak?? dari tadi baru 6-10% gagal..

  5. Dimas says:

    berhasil didownload tapi arsip error gan..

  6. Dimas says:

    ketika dibuka ada peringatan arsip error.. terus cuma ada gambar dibuka tetap nggak bisa..

  7. Dimas says:

    kalo JMStudio nggak mau ke buka itu masalah apa??

  8. Dimas says:

    tetap nggak bisa..

  9. jeyegz says:

    error di rar nya gan, coba di bikin rar barunya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

[+] kaskus emoticons nartzco