Undip Jadi Markas Help Desk SNMPTN 2014

Foto : Pelatihan call center untuk Help Desk SNMPTN 2014/ Undip

Foto : Pelatihan call center untuk Help Desk SNMPTN 2014/ Undip
Sumber : kampus.okezone.com

JAKARTA – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ditunjuk sebagai pusat layanan Informasi SNMPTN Help Desk pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) 2014. Help Desk dimaksudkan untuk memberikan pelayanan akses informasi yang baik kepada masyarakat mengenai SNMPTN yang akan mulai beroperasi pekan depan.

Untuk menghadapi kegiatan tersebut Undip melakukan pelatihan call center. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 mahasiswa dari berbagai fakultas di Undip mengingat Help Desk ini akan dibuka mulai 6 Januari-6 Maret 2014.

Pembantu Rektor I Undip Hertanto W Subagio mengatakan, tahun ini Undip mendapat tugas dari Dikti menjadi pusat informasi dalam SNMPTN dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dia berharap, Undip bisa memberikan kontribusi agar lancarnya pelaksanaan kedua seleksi nasional tersebut.

“Dengan menjadi panitia Help Desk SNMPTN 2014 ini, Undip diharapkan bisa memberikan kontribusinya yang signifikan demi suksesnya SNMPTN. Saya berharap dalam pelatihan ini para mahasiswa dapat bersungguh-sungguh dalam menerima materi dari pada narasumber sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya jangan sampai masyarakat tidak bisa menerima informasi dengan baik mengenai SNMPTN,” tutur Hertanto, seperti dinukil dari situs Undip, Sabtu (4/1/2014).

Pelatihan tersebut dibawakan oleh trainer Weni Widyowati dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan materi terkait menerima pertanyaan dan keluhan calon peserta SNMPTN.

Selain itu, mahasiswa juga dibekali tentang informasi penting mengenai SNMPTN sehingga dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh calon peserta. Petugas help desk yang rata rata masih semester awal tersebut juga diberi motivasi untuk bertanggung jawab dengan baik, memberikan layanan yang ramah dan tidak emosional, serta menyampaikan jawaban yang akurat sehingga penelpon akan puas dengan layanan call center SNMPTN 2014. (ade)

Sumber : kampus.okezone.com

Dilihat sebanyak : 511 kali

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

[+] kaskus emoticons nartzco