Perjalanan Pertama Naik Kareta API dari Bandung ke Surabaya

Logo MhdSyarif

Pada hari kamis, tepatnya tanggal 05 Juni 2014, pukul 05.20 WIB saya berangkat dari Stasiun Kiaracondong Bandung menuju Stasiun Surabaya Gubeng dalam rangka jalan-jalan ke tempat Adik saya Khairul Yadi yang kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITS). Menuju stasiun Kiaracondong saya diantar oleh teman bernama Muhamad Anwar dari kosan di Jl. Cisitu Lama, Gang 1, Kel. Dago, Kec. Coblong, Bandung, Jawa Barat.

Ini merupakan pengalaman saya naik kareta api untuk yang pertama kalinya, karna di tempat tinggal saya di Pekanbaru, Riau tidak ada stasiun rel kareta api. Saya menggunakan katera api Pasundan kelas ekonomi dengan ongkos Rp. 55.000,- dengan lama perjalanan selama 14 jam panjang perjalanan +- 964KM. Dengan melewati kurang lebih 40 stasiun dan hampir tiap stasiun kareta berhenti sekitar 5 – 15 m.

Ongkosnya memang murah tapi perjalanannya sangat lama dan membuat saya gelisah sampai kapan ini sampai (maklum baru pertama 😆 ). Pukul 20:45 WIB, saya sampai di stasiun Surabaya Gubeng, kemudian dijemput oleh adik saya menggunakan motor.

Perjalanan Kereta Api bandung ke surbaya

Bersambung dulu, hehehehehe 😛

Dilihat sebanyak : 1843 kali

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

[+] kaskus emoticons nartzco