Dibuka, Pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI Gelombang ke-7 Tahun 2017

BPPTIK – BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka Pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI Gelombang ke-7. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Juli 2017 di BPPTIK, Kab Bekasi, Jawa Barat.

Pendaftaran untuk gelombang ke-7 paling lambat pada hari Senin tanggal 3 Juli 2017 pukul 09.00 WIB. Seluruh pendaftar (calon peserta) akan melalui proses seleksi dan konfirmasi. Dan peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun (gratis).

Sama seperti gelombang sebelumnya, skema sertifikasi yang dibuka adalah sama seperti gelombang sebelumnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Junior Technical Support
  2. Junior Web Programmer
  3. Junior Programmer
  4. Network Technician
  5. Junior Office Operator
  6. Junior Digital Artist

Informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan pendaftaran Gelombang ke-7 dapat dilihat pada link ini.

Sebelumnya telah diselenggarakan kegiatan serupa, yaitu Gelombang ke-1 hingga Gelombang ke-5 pada bulan April-Mei 2017. Kelima gelombang tersebut sangat diminati, dilihat dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota. Masing-masing gelombang diikuti oleh 210 orang peserta yang telah lolos seleksi. Sementara itu untuk kegiatan Sertifikasi Kompetensi Gelombang selanjutnya dapat dilihat pada menu “Sertifikasi” di website BPPTIK (link ini). (bpptik/hdn)

Sumber : https://bpptik.kominfo.go.id

Dilihat sebanyak : 24 kali

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

[+] kaskus emoticons nartzco