Demo Aplikasi Penjuanlan Kasir (Point of Sales) di Odoo ERP

Saya sering sekali belanja di suatu toko swalayan seperti Indo*aret, Alfa*art, Alfa*idi dan sebagainya atau sebuah restauran cepat saji seperti K*C atau M*D, nah waktu rekan-rekan mau bayar kasirnya bilang, ini aja bg? nggak sekalian pulsanya bg? nggak sekalian sama kentang bg?, nah metode ini biasanya dalam dunia marketing disebutkan sebagai Cross Selling.

Disini saya bukan mau membahas teknik tersebut tetapi membahas aplikasi yang mereka gunakan untuk memproses transaksi yang telah kita lakukan, kasirnya tinggal pindai/scan atau langsung klik dilayar monitor terus didepan kita langsung muncul nama produk beserta total harga yang akan kita bayar dan langsung mendapatkan bukti transaksi. Aplikasi yang digunakan biasa disebut Point of Sales atau Aplikasi Kasir.

Point of Sales atau POS merupakan sistem yang mendukung transaksi penjualan, seperti misalnya di supermarket, restoran, atau kafe. Pada umumnya sistem POS ini akan digandengkan dengan komputer atau cash register (mesin kasir). Nah Odoo ERP sudah memiliki modul Point of Sales tersebut. Penasaran seperti apa tampilannya bisa lihat pada video dibawah:


Dilihat sebanyak : 135 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.