CPNS 2014 Buka 65.000 Formasi, Perekrutan Setelah Pilpres

Berikut ini informasi tentang CPNS 2014 yang saya kutip dari http://www.aktualpost.com.

Kabar gembira bagi mereka yang menanti perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2014. Sebab, tahun ini dibuka 65.000 formasi yang perekrutannya akan dilaksanakan usai Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) atau tepatnya setelah tanggal 9 Juli 2014.

Dengan dibukanya puluhan ribu formasi tersebut maka terbuka pebar peluang bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan jadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS pada tahun ini. Tak hanya itu saja, pemerintah juga membuka 35.000 PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Eko Sutrisno mengatakan jika tes perekrutan pegawai negara tersebut bakal dilangsungkan pasca Pemilu Presiden. Aparatur Sipil Negara 2014, kata dia, ada 100.000 formasi untuk pusat dan daerah. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu mengatakan hingga hari ini pihaknya belum menerima usulan formasi dari pemerintah daerah maupun pusat.

Meski demikian ia memaklumi akan hal itu. Sebab, kondisi saat ini masih disibukkan dengan kelengkapan pemberkasan pasca perekrutan CPNS 2013 lalu. Dalam pada itu, perekrutan aparatur negara tahun ini akan fokus pada tenaga kerja khusus serta pelayanan seperti guru.

Di samping itu ada pula formasi yang difokuskan seperti pelayanan dasar dan ahli profesi kesehatan hingga pertanian. Penerimaan CPNS tahun ini memang berbeda sebab dilakukan bersamaan dengan gawe pemerintah yakni Pemilu 2014. Untuk itu pemerintah miliki niatan untuk mempercepat pelaksanaannya.

MenPAN-RB Azwar Abubakar mengatakan jika tahun ini kemungkinan ujian CPNS akan dilangsungkan di pertengahan tahun. Jadi, akan sangat berbeda dengan tahun lalu yang dilangsungkan pada akhir tahun.

Diusahakan, kata Azwar, ujian pendaftaran bakal digelar sebelum atau sesudah Pemilu 2014. Ia sendiri targetkan di bulan Juni atau Juli. Itu berarti sesuai dengan rencana BKN yang membidik usai Pilpres yakni pada Juli.

Sumber :
Penulis : Rahma Dewi

http://www.aktualpost.com

Dilihat sebanyak : 344 kali

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

[+] kaskus emoticons nartzco